Bupati Manggarai Hadiri Launching 65 Tahun Unika St. Paulus

Ruteng-Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. menghadiri acara Launching 65 Tahun Unika St. Paulus Ruteng bertempat di depan Kantor Bupati Manggarai, Kecamatan Langke Rembong. Acara bertemakan “Transformasi Pendidikan dalam Semangat Kolaborasi Menuju Masyarakat Berkarakter” ini dilaksanakan dalam rangka peringatan ulang tahun lembaga pendidikan tersebut.

Acara diisi dengan pentas seni, pameran kesenian dan produk olahan (makanan dan barang bekas) hasil karya Unika dan beberapa lembaga pendidikan yang diundang untuk memeriahkan acara ini.

Bupati Manggarai, mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Manggarai, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lembaga pendidikan, secara khusus hari ini untuk Unika St. Paulus Ruteng yang sudah lama berkarya untuk masyarakat.

“Berakar, bertumbuh, dan bermanfaat saya kira slogan itu pas diberikan (bagi Unika), karena dia berakar di masyarakat Manggarai, bertumbuh, dan memberikan manfaat bagi banyak orang,” ucap Bupati Hery. “Mari tetap membangun kerja sama yang baik dalam kekurangan dan kelebihan masing-masing,” tambahnya.

Rektor Dr. Max Regus, S.Fil., M.Si. menyampaikan bahwa acara hari ini bentuk ucapan syukur akan jalan panjang Unika. “Apa yang keluarga besar lakukan hari ini adalah bentuk ucapan syukur,” ucapnya.

11 November 1959 lembaga ini berbentuk Kursus Pendidikan Kateketik (KPK), kemudian ditingkatkan menjadi Akademi Pendidikan Kateketik (APK) pada Tahun 1968, lalu menjadi STKIP pada tahun yang sama (13 Mei 1986). Saat ini Universitas St. Paulus Ruteng (naik status pada 20 Mei 2019) memiliki empat (4) Fakultas, yakni: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Pertanian dan Peternakan, dan Fakultas Teknik.*

Turut hadir dalam acara ini, anggota Forkopimda Kabupaten Manggarai, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Langke Rembong, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, dan siswa-siswi undangan. Acara ini juga dihadiri oleh masyarakat setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *