oleh

Bupati Hery Nabit Ikuti Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Kenda

Ruteng – Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Stasi Kenda, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri’i, Minggu (29/05).

Bupati Hery dan rombongan tiba di Kenda Pukul 08.45 Wita, diterima secara adat Manggarai “tuak curu” dan tarian “tiba meka”. Selanjutnya, Bupati Hery mengikuti perayaan ekaristi bersama umat stasi Kenda.

Usai perayaan ekaristi dilanjutkan dengan ritus adat Manggarai untuk Peletakan Batu Pertama pembangunan Gereja Kenda.

Dalam sambutannya, Bupati Hery menyampaikan bahwa dalam pembangunan Gereja penting adanya gotong-royong dari semua masyarakat.

Sebab, melihat kapasitas Gereja Kenda yang ada saat ini, memang pantas untuk membangun yang lebih luas, supaya semua umat bisa tertampung dalam ruangan yang lebih luas.

“Gotong royong bagi kita umat Khatolik sudah biasa, apalagi untuk membangun Gereja. Ini bukan hal baru bagi kita, saya percaya masyarakat bangka Kenda adalah masyarakat yang bisa pegang janji dan setiap omongannya. Apalagi dalam urusan gereja,” katanya.

Bupati Hery meminta kepada panitia Pembangunan Gereja untuk mengurus administrasi secara transparan. Supaya semua orang bisa mengetahui kondisi keuangan gereja. Karena kalau sudah mulai mencurigai satu sama lain maka ada orang yang akan mundur.

“Saya senang anak-anak muda mulai berdiri paling depan untuk memimpin kita dalam membangun Gereja ini. Saya meyakini, kalau bangun Gereja, Masjid, yang namanya tempat ibadah. Kalau kita punya niat baik maka kita akan bertemu dengan orang baik. Saya percaya itu,” ujar dia.

Dalam pembangunan Gereja, kata Bupati Hery, harus mempunyai niat yang baik yakni untuk doa sama-sama dengan semangat gotong-royong, bukan untuk tunjuk jago satu atau dua orang saja apalagi untuk kepentingan politik.

“Saya berdoa, semua yang terlibat secara aktif baik anak muda maupun orangtua yang mengawasi, supaya sehat selalu sampai selesai pembangunan Gereja ini,” katanya.

Bupati Hery mengungkapkan, Pemkab Manggarai akan menyumbang 500 Sak Semen untuk memperlancar pembangunan Gereja tersebut.

Turut mendampingi Bupati Hery, Sekda Manggarai, Drs. Jahang Fansy Aldus; Staf Ahli Bupati Manggarai, Asisten Sekda Manggarai, sejumlah Pimpinan Pimpinan Perangkat Daerah, beserta staf lainnya. (Tim Prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.