Wabup Heri Ngabut Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kapela Stasi Jaong

Kunjungan Kerja291 Dilihat

SATARMESE – Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Heribertus Ngabut, SH, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kapela (Rumah Ibadah), Stasi Jaong, Paroki Langke Majok di Jaong Kecamatan Satar Mese. Peletakan batu pertama pembangunan Kapela tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (11/02) pagi.

Wabup Heri Ngabut berangkat menuju Stasi Jaong pada pukul 09.00 WITA. Tiba di Jaong sekitar pukul 09.30 WITA dan diterima secara adat Manggarai, ritus Curu (Jemput) di luar rumah dan Kapu di dalam rumah. Kedua ritus tersebut biasa dilaksanakan untuk menerima tamu-tamu penting.

Turut mendampingi Wabup Heri Ngabut pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Yoseph Jehalut, Kepala Dinas Sosial, Drs. Lambertus Sahe, Kabag Umum, Turibius Sta, S. IP, Kabag Administrasi Kesra , Ir. Bachruddin Abbas dan Kepala Bagian Kerjasama, Ferdinandus Ampur, SH., M. Hum., dan sejumlah pejabat fungsional dan Staf Protokol dan Komunkasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai.

Selain Wabup Heri, peletakan batu pertama pembangunan Kapela Stasi Jaong juga dihadiri oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng, RD Geradus Janur, Pr., dan Pastor Paroki Langke Majok, Romo Donatus Lagus, Pr.  

Sekitar pukul 11.00 WITA, rangkaian acara peletakan batu pertama dilaksanakan dan diawali dengan Ibadat Sabda yang dipimpin Vikjen, RD Geradus Janur, Pr.

Dalam homily singkat, RD Geradus Janur, Pr., menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Umat Stasi Jaong, para donatur, dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan Kapela Stasi Jaong.

“Atas nama Uskup Dioses Ruteng, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kabupaten Manggarai, Umat Stasi Jaong, para donatur dan semua pihak yang mendukung pembangunan Rumah Tuhan ini,” katanya.

Romo Geradus berharap agar proses pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta hasilnya bermutu.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Kapela ini dilakukan pasca bencana yang dialami gedung SDK Jaong yang juga dimanfaatkan sebagai Kapela Stasi Jaong akibat badai siklon tropis Seroja bulan April tahun 2021 yang lalu.

Pada saat itu, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, SE., MA, sempat meninjau secara langsung kondisi gedung yang mengalami kerusakan sekaligus membuka ruang dialog dengan pihak Keuskupan Ruteng dan masyarakat sekitar terkait ketersediaan Kapela untuk melayani Umat Stasi Jaong dan sekitarnya. (Tim Prokopim/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *