Bupati Hery Nabit: Hentikan Ego Sektoral, Ini Jamanya Kolaborasi

Umum320 Dilihat

RUTENG – Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, SE., MA., meminta kepada seluruh pejabat Struktural Lingkup Pemeritah Kabupaten Manggarai untuk menghentikan ego sektoral. Ego sektoral tidak cocok diterapkan dalam konteks perkembangan jaman yang semakin pesat.   

“Saya minta kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini untuk menghentikan yang namanya ego sektoral, hari ini zamannya kolaborasi. Kolaborasi adalah sebuah keharusan,” pinta Bupati Hery Nabit, dalam sambutan usai melantik dan mengambil sumpah 139 pejabat Administrator Lingkup Pemkab Manggarai, di Aula MCC, Rabu (02/02).

Karena itu dirinya meminta agar seluruh pejabat yang dilantik segera belajar dan beradaptasi dengan lingkungan kerja baru. “Usai pelantikan segera melakukan adaptasi, jangan berlama-lama,” tegasnya.

Kepada seluruh pejabat administrator yang dilantik, Bupati Hery menyampaikan beberapa hal. Pertama, segera pelajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas. Karena dengan memahami aturan akan mempermudah pelaksanaan tugas-tugas dan terhindar dari berbagai masalah.

Kedua, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Ketiga, tetap ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik dengan pimpinan maupun dengan staf di lingkungan kerja masing-masing.

Keempat, tertib admministrasi adalah asas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini. Semua kegiatan harus dapat dipertanggungjawabkan secara administratif.

Kelima, Menjaga kepercayaan yang diberikan agar benar-benar berkontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Manggarai. Dan keenam, Inovasi, lakukan inovasi untuk peningkatan kinerja dari unit kerja kita masing-masing.

“Profisiat dan selamat menempati jabatan baru. Saya dan Wakil Bupati Manggarai berharap penuh pada saudara-saudara yang dilantik pada hari ini, untuk bekerja dengan hati” tutup Bupati Hery. Turut hadir dalam acar pelantikan tersebut, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, SH, Sekda Manggarai Drs. Jahang Fansy Aldus, Pimpinan OPD, Saksi Rohaniwan dan undangan lainnya. (Tim Prokopim/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *