WTP LKPD 2021, Pemkab Manggarai Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut

Umum1025 Dilihat

Ruteng – Pemerintah Kabupaten Manggarai kembali menorehkan prestasi di bidang pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP itu diberikan setelah pemeriksaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Angaran 2021.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Manggarai telah meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi NTT selama Empat kali beruturut-turut, yakni tahun 2018, tahun 2019, dan tahun 2020.

Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, S.E.,M.A, menerima secara resmi LHP BPK dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi NTT Ir. Adi Sudibyo ,M.M., CSFA, bertempat di gedung BPK perwakilan Provinsi NTT, Rabu (27/4/2022). Turut hadir saat penyerahan tersebut Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir, S. Pd.

Bupati Hery menyampaikan opini WTP yang diterima merupakan kerja kolektif pemerintah daerah, DPRD Manggarai dan seluruh unsur di daerah itu. Opini WTP, lanjutnya, merupakan rangsangan sekaligus motivasi bahwa seluruh staf di birokrasi Pemda Manggarai telah bekerja optimal.

“Pemkab Manggarai menyampaikan syukur karena evaluasi atas proses administrasi keuangan tahun 2021 sudah rampung. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa koreksi yang mesti segera ditindaklanjuti untuk menunjukkan komitmen kita pada perubahan,” katanya.

Tak lupa, Bupati Hery menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai yang terus mempertahankan capaian Opini WTP ini.

“Berkaitan dengan Opini WTP, Pemkab menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Pemkab Manggarai yang sudah bekerja sesuai kaidah keuangan,” ujarnya.

Berharap, pengelolaan keuangan di Kabupaten Manggarai akan terus lebih baik ke depannya. Apa yang sudah diraih harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

“Semoga semangat ini tidak akan luntur sehingga pengelolaan keuangan akan semakin baik pada masa mendatang” tutupnya. (Tim Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *