Bupati Deno Kamelus Lepas 10 Calon Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Umum305 Dilihat

10 Calon Taruna tersebut telah lolos seleksi untuk selanjutnya menempuh pendidikan pada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta.

Sebanyak 10 calon Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta asal Kabupaten Manggarai dilepas oleh Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. di Kantor Bupati Manggarai, hari Rabu, 28 Agustus kemarin. Kesepuluh calon Taruna tersebut akan memulai proses perkuliahan pada bulan September 2019 nanti dalam program studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Dalam kesempatan itu, Bupati Deno Kamelus menyampaikan ucapan selamat karena calon Taruna tersebut telah lolos seleksi untuk selanjutnya menempuh pendidikan pada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta.

“Profisiat karena kamu sudah diterima di Sekolah Tinggi Pertanahan di sana. Itu sebagai bagian dari upaya kita untuk meningkatkan SDM dan demi kebutuhan rakyat Manggarai,” kata Bupati Deno.

Bupati Deno Kamelus juga meminta agar calon Taruna menjaga kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat Manggarai agar usai menamatkan pendidikan nantinya dapat kembali untuk mengabdi di daerah ini. “Harus pegang ini kepercayaan. Sekolah di sana harus selesai,” tambahnya.

Pengiriman 10 calon Taruna ini adalah tindak lanjut dari Penandatanganan MoU antara Bupati Manggarai dan Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Yogyakarta beberapa bulan lalu. Penandatanganan kesepakatan tersebut bermula dari terbatasnya sumber daya manusia di Kantor Badan Pertanahan Manggarai, sementara beban kerja yang diberikan oleh Kementerian Agraria sangat besar terutama terkait dengan pengurusan sertifikat tanah di Kabupaten Manggarai.

Sementara itu, langkah lain yang telah dilakukan untuk menunjang pelaksanaan kerja dari Badan Pertanahan Manggarai, pada bulan Mei 2019 lalu Pemerintah Kabupaten Manggarai telah memberikan bantuan berupa hibah berupa 4 unit sepeda motor. Menurut Bupati Deno Kamelus, bantuan hibah itu juga dimaksudkan untuk membantu pelaksanaan kerja dari Badan Pertanahan dalam proses persertifikatan tanah

Pada kesempatan yang sama, Melkior Jehaut orang tua dari salah seorang calon Taruna menyampaikan kegembiraannya atas dukungan biaya (beasiswa) dari Pemerintah Kabupaten Manggarai bagi para calon Taruna.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah mengutus dan membiayai anak kami untuk menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta. Semoga anak-anak kami ini bisa pulang dan akan mengabdi di Kabupaten Manggarai ini,” ungkap Melkior.

Sementara itu, Trivornia Sanjaya Nemol, mewakili calon Taruna menyampaikan terima kasih untuk semua dukungan pemerintah Kabupaten Manggarai baik dari proses seleksi maupun dalam proses perkuliahan nanti.

“Saya atas nama calon Taruna mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta. Kami berharap doa dan dukungan bagi kami sepuluh orang ini agar bisa sukses. Kami bangga sekali. Semoga kami dapat menggunakan kepercayaan ini dengan baik,” kata calon Taruna asal Ponggeok, Iteng ini. (*)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *