oleh

Bupati Hery Nabit: Berkat dukungan semua Pihak, Pembagunan tahun 2021 Berjalan Lancar

-Berita, Umum-103 Dilihat

RUTENG –Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, SE. MA. menyampaikan ucapan terima kasih terhadap segenap pihak yang telah menyukseskan segala kerja pembangunan pada tahun 2021.  Karena berkat adanya dukungan, kerja pembagunan yang dilaksanakan pada tahun 2021 berjalan lancar dan sesuai harapan.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan Bupati Hery Nabit, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Sidang Paripurna II tahun Dinas 2022, di ruang sidang utama Kantor DPRD Manggarai, Selasa (01/03).

“Mengawali sambutan ini, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kerja pemmbangunan tahun 2021 silam. Terutama kepada pimpinan dan segenap Anggota Dewan yang terhormat yang telah secara kritis dan konstruktif mendukung program-program pemerintah,” katanya.

Selanjunya Bupati Hery Nabit menyampaikan agenda pokok pada Masa Sidang II Tahun Dinas 2022 antara lain Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021, Pembahasan Ranperda tentang Pelaksanaan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, dan Pembahasan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

“Mengawali sambutan ini, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kerja pemmbangunan tahun 2021 silam. Terutama kepada pimpinan dan segenap Anggota Dewan yang terhormat yang telah secara kritis dan konstruktif mendukung program-program pemerintah,” katanya.

Selain ketiga agenda utama tersebut hal pentinh lainnya adalah tentang Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) yang merupakan implementasi fungsi legislasi, yang diemban DPRD sesuai amanat undang-undang. Karena itu segala dedikasi dalam setiap pembahasan Ranperda akan mencerminkan kepedulian sebagai wakil rakyat, untuk bersungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat.

Pada masa Sidang II ini jelas Bupati Hery, terdapat 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan dibahas, yaitu Ranperda Kabupaten Manggarai tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Nomor 3 Tahun 2019 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan; Ranperda Kabupaten Manggarai tentang Pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai; dan Ranperda Kabupaten Manggarai tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung.

Ketiga Ranperda tersebut demikian Bupati Hery, sangat penting. “Dalam Masang Sidang II tahun Sidang 2022, Pemkab Manggarai akan mengajukan 3 Ranperda untuk dibahas secara bersama-sama. Kerberadaan ketiga Ranperda itu sangat penting, karena terkait upaya pembangunan di Manggarai. Kami berharap, proses pembahasaanya nanti berjalan lancar,” katanya.   

Disisi lain, Bupati Manggarai juga mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam perjalanan pembangunan di Manggarai. “Kepada seluruh elemen masyarakat, saya berharap selalu berupaya untuk berpartisipasi dengan memberikan kontribusi yang terbaik, sesuai dengan posisi dan kapasitas masing-masing, melalui media yang tersedia,” tuturnya.

Bupati Manggarai juga mengimbau masyarakat Manggarai untuk selalu waspada, melindungi diri dan sesama dari bahaya virus COVID-19 dan cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Manggarai belakangan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari ini (01/03) DPRD Manggarai secara resmi membuka Sidang II tahun Dinas 2022. Sidang dibuka oleh Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir. Hadir dalam sidang ini Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai, para para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda dan Pimpinan Organisi Perangkat Daerah. (Tim Prokopim Manggarai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed