Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas Lingkup Kabupaten, Wabup Viktor Ingatkan tentang Pengelolaan Dana BOS

Umum321 Dilihat

“Saya mohon perhatian saudara-saudari untuk mengelola keuangan, khususnya dana BOS secara bertanggung jawab demi meningkatkan mutu pendidikan. Buatlah laporan semua dana yang saudara-saudari kelola tepat waktu karena lembaga pendidikan yang saudara-saudari pimpin adalah sebuah subsistem dari sebuah sistem besar laporan keuangan pemerintah Kabupaten Manggarai dan tidak hanya persoalan penyerapan anggaran yang dikucurkan tetapi lebih daripada itu hendaknya anggaran yang ada harus menyelesaikan soal.”

( Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur)

Wakil Bupati Manggarai Drs. Viktor Madur melantik 37 Kepala Sekolah dan 19 Pengawas di Lingkup Kabupaten Manggarai pada Hari Jumat (25/10) bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai. Dalam sambutannya Wabup Viktor mengingatkan para hadirin untuk dapat mengelola keuangan sekolah, khususnya dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dengan bertanggung jawab.

“Saya mohon perhatian saudara-saudari untuk mengelola keuangan, khususnya dana BOS secara bertanggung jawab demi meningkatkan mutu pendidikan. Buatlah laporan semua dana yang saudara-saudari kelola tepat waktu karena lembaga pendidikan yang saudara-saudari pimpin adalah sebuah subsistem dari sebuah sistem besar laporan keuangan pemerintah Kabupaten Manggarai dan tidak hanya persoalan penyerapan anggaran yang dikucurkan tetapi lebih daripada itu hendaknya anggaran yang ada harus menyelesaikan soal,” katanya.

Untuk itu, Wakil Bupati Manggarai mempertegas dan mengingatkan para hadirin akan pesan Presiden Joko Widodo pada pidato pelantikannya.

“Yang utama itu hasilnya. Lihat saja ketika kita mengirim pesan melalui SMS atau WA. Ada sent, artinya terkirim. Ada delivered artinya telah diterima. Tugas kita itu menjamin delivered, bukan hanya menjamin sent,” kata Wakil Bupati, mengulangi penyampaian Presiden.

Pengambilan sumpah disaksikan oleh pendamping rohani, Bapak Muhamad Syarifudin dan Pater Raimundus, SVD. Turut hadir Penjabat Sekda Drs. Anglus Angkat, M.Si; Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Manggarai, Drs. Fransiskus Kakang, M.Si; Pimpinan Perangkat Daerah dan keluarga terlantik. (YJ)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *