oleh

Bupati Hery Nabit Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK, Dekranasda dan Bunda Paud Kecamatan

-Umum-119 Dilihat

RUTENG – Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, S.E., M.A., menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ketua Dewan  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda Pendidikan Usia Dini (Paud) Kecamatan se-Kabupaten Manggarai.

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK/Dekranasda/Bunda Paud Kabupaten Manggarai, Nyonya Meldiyanti Hagur Marselina Nabit, di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Jumat 11 Februari 2022. Turut hadiri para pengurus TP PKK Kabupaten Manggarai periode 2021-2026.

Pelantikan dan Pengukuhan, Ketua TP PKK, Dekranasda dan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Manggarai ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Panitia, Nyonya FLorentina F. H. Ganggut Ngabut.    

Dalam laporannya, Nyonya FLorentina F. H. Ganggut Ngabut  menyampaikan bahwa Pelantikan dan Pengukuhan berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Nomor 01/Kep/PKK. Kab. MGR/II/2022 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Manggarai. 

Sedangkan untuk Surat Keputusan Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Nomor 08/SK/Dekranasda-MGR/II/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Dekranasda Kecamatan se-Kabuapten Manggarai. Selain iu  Keputusan Bupati Manggarai Nomor HK/86/2022 tanggal 11 Februari 2022 tentang pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Manggarai.

Menurut Ny. Florentina F. H. Ganggut Ngabut bahwa gerakan PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD adalah gerakan nasional yang pengelolaannya bersifat konsultatif, pastisipatif dan hirarkis. Gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan keluarga pada khususnya.

“Gerakan PKK, Dekradnasda dan Bunda Paud adalah Gerakan Nasional yang pengelolaannya bersifat konsultatif, partisipatif dan hirarkis. Yang tujuan utamanya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD merupakan mitra pemerintah yang dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sumber daya manusia. Untuk mendukung pelaksanaan program PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD telah dibentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten, kecamatan, desa atau kelurahan.

Karena itu sebagai mitra pemerintah langkah awal yang dilakukan adalah melantik para Ketua TPP/Dekranasda/Bunda Paud Kecamatan yang baru dan mengukuhkan kembali Ketua TP TPP/Dekranasda/Bunda Paud Kecamatan yang lama. Sehingga ke depan, koordinasi dan pelaksanaan program kerja bisa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK, Dekranasda dan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Manggarai ini disiarkan secara langsung melalui platform media social Youtube Protokol Kabupaten Manggarai. (Tim Prokopim/***)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.