oleh

𝗪𝗮𝗯𝘂𝗽 𝗛𝗲𝗿𝗶 𝗛𝗮𝗱𝗶𝗿𝗶 𝗣𝗲𝗿𝗲𝘀𝗺𝗶𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝘆𝗮𝗹𝘂𝗿 𝗕𝗕𝗠 𝗦𝗮𝘁𝘂 𝗛𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗱𝗶 𝗣𝗼𝗻𝘁𝗶𝗮𝗻𝗮𝗸

-Umum-164 Dilihat

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. menghadiri acara peresmian secara serentak 27 SPBU penyalur BBM Satu Harga yang dipusatkan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu pagi (9/6).

Peresmian yang dilakukan oleh M. Fanshurullah Asa, Kepala BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) juga dihadiri oleh 24 Kepala Daerah dari 11 Provinsi yang menjadi lokasi penyalur BBM satu harga.

Dalam sambutannya, M. Fashurullah Asa menjelaskan bahwa kehadiran lembaga penyalur BBM satu harga merupakan bentuk dukungan Negara dalam memberikan keadilan dibidang energi bagi masyarakat Indonesia. “Hari ini peresmian 27 lembaga penyalur BBM satu harga yang kami pusatkan di Kota Pontianak sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan keadilan dibidang energi bagi masyarakat,” kata Fanshurullah Asa di Pontianak.

Dia menjelaskan, pihaknya konsisten sejak lima tahun ini dalam mengawal program BBM satu harga, sebagai wujud keadilan energi bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Hingga saat ini total SPBU BBM satu harga yang sudah diresmikan sebanyak 253 lokasi dari target 500 hingga tahun 2024.

“Bahkan antusiasnya sangat tinggi bahkan ada sebanyak 700 ajuan, dan kami tetap prioritas bagi daerah 3T dalam program BBM satu harga ini,” ujarnya. Dia menambahkan, dari sebanyak 27 unit SPBU yang menjual BBM satu harga ini, enam berada di Kalimantan, lima diantaranya di Kalbar, dan satu berada di Kalimantan Utara.

Khusus untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur, terdapat 7 kabupaten yang menjadi lokasi penyalur BBM satu harga yakni Kabupaten Manggarai (Cibal), Kabupaten Manggarai Barat (Kuwus Barat), Kabupaten Manggarai Timur (Kota Komba), Kabupaten Ende (Maurole), Kabupaten Sumba Timur (Pahunga Lodu), Kabupaten Rote Ndao (Rote Barat Laut), dan Kabupaten Belu (Lamaknen). (*) – Sumber foto: Tim Humas dan Protokol BPH Migas RI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed