Bupati Deno Kamelus Buka Workshop Digital Marketing di Ruteng

Umum376 Dilihat

Dunia digital telah menjadi bagian dari pola hidup masyarakat. Karena itu, pelaku bisnis harus memanfaatkan teknologi digital ini untuk memasarkan hasil produksinya kepada masyarakat.

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. membuka kegiatan Workshop Digital Marketing yang dilaksanakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Surya Perdana. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor LKP Surya Perdana, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten pada hari Selasa, 10 September 2019 kemarin.

Workshop ini akan dilaksanakan selama sepekan, mulai tanggal 10 sampai 15 September 2019 dengan tujuan memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam pengembangan bisnis terutama pemasaran dengan menggunakan teknologi informasi atau digital marketing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, utusan dari beberapa instansi Pemerintahan serta sekolah-sekolah yang berasal dari Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai Timur, dan kabupaten Ngada. Utusan lembaga-lembaga swasta juga turut hadir, seperti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM, Sanggar Kegiatan Belajar atau SKB dan Lembaga Khursus dan Pelatihan.

Bupati Deno Kamelus mengapresiasi terlaksanannya kegiatan ini. Dalam sambutannya, Bupati Manggarai ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting terutama untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan juga bagi para petani holtikultura di Kabupaten Manggarai.

“Kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini dan kepada lembaga ini karena ini lembaga pelatihan pertama yang ada di Kabupaten Manggarai dalam bidang pelatihan marketing yang menggunakan digital, saya memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Bupati Deno.

Dalam kaitannya dengan pengembangan bisnis, dirinya menjelaskan bahwa dunia digital telah menjadi bagian dari pola hidup masyarakat. Karena itu, pelaku bisnis harus memanfaatkan teknologi digital ini untuk memasarkan hasil produksinya kepada masyarakat.

“Kita ini hidup di suatu jaman yang sudah berubah, di jaman yang sudah menggunakan teknologi. Karena itu, kita tidak bisa pungkiri lagi bahwa era digitalisasi saat ini adalah suatu pola hidup. Ke depan tentu kita terus berkomunikasi, apa yang bisa dibantu oleh pemerintah pasti akan di koordinasikan sehingga dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Narasumber dalam kegiatan workshop ini adalah Muhadi Tri Wusana dari Jakarta selaku Master Digital Marketing dan Tri Suris Lestari, S.Kom., MM, selaku Pengelola LKP Eklesia Kupang.

Turut Hadir dalam pembukaan kegiatan Workshop Digital Marketing adalah Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja, Anselmus Aswal dan Kepala Dinas Perdagangan, Venansius Burhan.

Sebagian peserta Workshop Digital Marketing di Ruteng

Berikut peserta yang hadir dalam pelatihan workshop digital marketing dari berbagai Instansi/lembaga dan sekolah-sekolah dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada;

  1. LKP Surya Perdana
  2. PKBM Amenehung
  3. PKBM Benteng Pongkor
  4. Notaris
  5. SMKN 1 Kuwus
  6. SMK St. Petrus Ruteng
  7. PKBM Watu Panggal
  8. SKB Aimere
  9. Kantor Desa
  10. PKBM Titong Flores
  11. PKBM Dian Harapan
  12. SKB Randong

(*)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *