Bupati Manggarai: Mari Kita Bangun Daerah Ini Dengan Penuh Kegembiraan

Umum232 Dilihat

Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. berharap agar semua pihak dapat terlibat dalam membangun daerah ini dalam kegembiraan. Menurutnya, dengan kegembiraan tersebut kita akan menemukan kebahagiaan. Hal itu disampaikannya dalam acara pentahbisan Kapela Stasi Santo Antonius Padua Watu Alo, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai Minggu, (16/6/2019) kemarin.

“Mari membangun Manggarai ini dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan,” ungkap Bupati Manggarai. Dijelaskannya, orang yang berbahagia itu memiliki beberapa ciri. Pertama, orang itu akan selalu berdamai dengan dirinya sendiri dan orang lain. Kedua, orang bahagia itu juga adalah orang yang tahu bersyukur. Ketiga, orang berbahagia juga adalah orang beriman.

“Karena itu kita bangun gereja ini untuk kedamaian. Kalau cari kedamaian, carilah di sini. Tentu untuk menemukan kebahagiaan. Apa pun yang terjadi dalam kehidupan ini, hanya karena kuasa Tuhan. Dan kapela ini menjadi tanda iman kita untuk mencapai kebahagiaan,” lanjut Bupati Deno.

Sementara itu, dalam kotbahnya Vikjen Keuskupan Ruteng Rm Alfons Segar, Pr., menjelaskan gereja ini dipersembahkan kepada Tuhan sebagai tempat doa. Karena itu umat stasi Watu Alo, Paroki St. Fransiskus Assisi Karot diajak untuk menggunakannya sebagai tempat mengungkapkan syukur dan berdoa kepada Tuhan. “Selain itu, tempat ini juga sebagai tempat untuk merawat persatuan dan kesatuan. Nai ca anggit tuka ca leleng,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur, Penjabat Sekda Drs. Anglus Angkat, M.Si, dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai.

Kapela ini dibangun selama delapan tahun, sejak tahun 2009. Sebelumnya, sejak tahun 1986, umat stasi Watu Alo melaksanakan misa di SDI Watu Alo. Akumulasi dana dari pembangunan Kapela ini sebesar 1,1 Miliar Rupiah. Dana itu diperoleh dari swadaya umat, sumbangan dari Pemerintah Kabupaten dan Propinsi serta sumbangan dari para donatur. (Tim Humaspro Manggarai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *